Hallo guys ketemu lagi nih sama aku kali ini aku akan membuat artikel tentang grill cover. Ada yang sudah tau apa itu grill cover?. Jika kalian belum tau apa itu grill cover kalian harus simak terus artikel dari aku ya guys.

Grill cover adalah komponen yang umumnya berbentuk persegi atau persegi panjang dengan lubang-lubang pada permukaannya sebagai tempat mengalirnya air. Selain sebagai tempat lewatnya air, lubang-lubang pada grill juga berguna sebagai saringan, sehingga sampah-sampah tidak ikut masuk kesaluran drainase yang dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan.

Saluran drainase yang berfungsi sebagai aliran air agar sebuah kota memiliki tata kelola air yang baik dan juga terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan seperti banjir. Saluran drainase ini dibangun dibawah tanah dan biasanya dilengkapi dengan lubang-lubang pada permukaan jalan untuk tujuan tertentu.

Tata drainase tersebut dapat berupa gorong-gorong atau saluran air bawah tanah yang digunakan untuk membuang air menuju sungai atau pembuangan saluran air. Namun, pembangunan gorong-gorong perlu komponen tambahan untuk menangkap atau menyalurkan air permukaan menuju gorong-gorong tersebut.

Memang pada dasarnya grill cover dirancang untuk menangkap air permukaan jalan yang berlebih atau singkat disebut saluran air jalan. Grill cover ini memiliki banyak fungsi loh guys. Seperti sebagai pintu masuk pertugas kebersihan ke saluran utama (gorong-gorong) ketika melakukan pembersihan saluran air, sebagai penahan beban kendaraan, dan sebagai penyaring saluran air yang ikut masuk kedalam got. Namun, grill cover juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai aspek untuk memperindah tata kota khususnya jalan dan area pedestrian/ trotoar.

Kini, dengan berkembangnya zaman grill cover ini dibisa dibuat dengan bentuk yang keren dan unik. Seperti menambahkan ornamen gambar, pola-pola tertentu, dan logo instansi kabupaten/ kota sesuai keinginan konsumen.

Grill cover juga dapat dibedakan menjadi berbagai tipe kelas lo guys. Yaitu kelas ringan (light duty), kelas menengah (medium duty), dan kelas berat (heavy duty). Yang membedakan dari masing-masing tipe kelas adalah tingkat kekuatan atau ketahanan grill cover dalam menerima beban.

Jadi, buat kalian nggak usah khawatir guys. Karena, di putra sari logam menyediakan beberapa produk dan salah satunya yaitu grill cover. Jika kalian berminat ingin memesan grill cover ini untuk tata kota jalan raya atau rumah hunian anda. Untuk itu, kalian bisa langsung hubungi nomer dibawah ini atau kunjungi wabsite dan email dari putra sari logam.

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@putrasarilogam.com