Bollard merupakan sebuah komponen yang umumnya dalam penataan trotoar suatu kota. Bollard yang biasanya dipasang di sepanjang sisi trotoar/ sisi luar badan jalan yang berfungsi sebagai alat pembatas antara jalan dan trotoar serta menghalangi para pengendara menerobos ke jalur trotoar.

Kini, banyak yang menyalahgunakan trotoar yang digunakan para oknum yang tidak bertanggung jawab seperti menjadikan lahan parkir, berjualan kaki lima, bahkan para pengendara motor ikut menggunakan trotoar untuk menghindari kemacetan. Dampak kemacetan ini dapat memicu penyalahgunaan trotoar oleh pengendara motor.

Hal ini bila terjadi tentu membahayakan pejalan kaki yang berjalan di trotoar. Untuk itu, perlu diadakan pemasangan komponen yang menjadi pembatas antara pejalan kaki dengan pengguna kendaraan. Pihak pengelola tata ruang di beberapa kota, menempelkan sebuah patok pembatas di trotoar/ pedestrian atau biasa kita sebut dengan bollard.

Pemasangan bollard berada di lingkungan terbuka yaitu di pinggiran jalan kota, maka tingkat ketahanan suatu material terhadap kondisi cuaca perlu diperhatikan demi mewujudkan umur pakai yang lama (awet). Oleh sebab itu, satu-satunya masalah yang bisa dialami bollard berbahan besi coran adalah timbulnya karat akibat perubahan suhu. Namun, hal ini bisa dihindari dengan cara memolesnya menggunakan cat lapisan anti karat pada saat proses produksinya.

Tujuan dipasangnya bollard yaitu untuk mengurangi resiko cedera yang dapat menimpa pejalan kaki di trotoar akibat kelalian pengemudi kendaraan bermotor. Selain itu, bertujuan agar tampilan trotoar lebih hidup, menarik, enak dipandang yang pada akhirnya juga berpengaruh pada timbulnya kesan baik dan kenyamanan seluruh masyarakat. Bollard juga menjadikan tata keindahan pada jalan.

Bollard terbuat dari bahan stainless steel terkenal dengan bahan yang kuat dan keras sehingga para pejalan kaki yang berada di trotoar akan terlindungi. Sebab, bollard pedestrian patok (pembatas jalan) ini dapat di desain dengan beragam model. Bollard dibuat dengan model klasik seperti dengan menambahkan lengkungan-lengkungan ornamental, model bergambar/ motif khusus yang sesuai dengan keinginan konsumen.

Putra sari logam melayani kebutuhan produk proyek seperti proyek tata taman kota, peningkatan trotoar perkantoran/ jalan, institusi pendidikan, dan area publik lainnya. Untuk info selanjutnya kalian bisa kunjungi wabsite kami www.putrasarilogam.com atau langsung saja hubungi nomer dibawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@putrasarilogam.com