Haihai ketemu lagi dengan aku yang senantiasa akan mengajak kalian jalan – jalan walau hanya dalam angan – angan, wkwk

Langsung saja kali ini aku sedang tidak ingin kemana-mana. Tapi, aku tetap baik hati kok. Aku masih akan memberi kalian informasi seputar produk Putra Sari Logam.

Bollard, yups kali ini aku mau bahas perihal Bollard lan sak kancane. Ada yang sudah tau apa itu Bollard ? Kalo kalian searching di google pasti kalian akan menemukan bahwa bahwa Bollard merupakan tambatan tali kapal yang ada di pinggir dermaga. Dibuat dari apa ? Dari hati wewew Bahan utamanya tentu dari bahan baja coran atau ferro casting.

Bollard biasanya dipasang di bagian bibir dermaga atau pelabuhan sehingga mampu menahan gaya yang bekerja pada penambatan kapal di dermaga.

Tapi, sebenarnya bollard sendiri punya banyak jenis dan tidak hanya jenis bollard yang ada di dermaga atu pelabuhan saja. Misal nih, kalian pasti pernah berkunjung ke Jogja khususnya di Jalan Malioboro. Nah hampir sepanjang Jalan Malioboro(Bukan sepanjang jalan kenangan) sampai perempatan 0 km ada bola-bola besar yang terpasang di pinggir jalan. Atau bahkan sekarang hampir sampai di alun-alun utara. Nah itu adalah salah satu bollard yang ada yang ada di pinggir jalan.

Jadi, apa sih sebenarnya Bollard itu ? Oke, Bollard yang ada di pinggir jalan itu mempunyai fungsi sebagai pembatas antara jalan raya dengan trotoar. Lalu, kenapa harus di batasi ? Ya karena kalian belum sah, wkwk

Sekarang ini banyak sekali para pengendara motor yang nyerobot trotoar demi menghindari kemacetan. Lalu, bagaimana dengan para pengguna trotoar sendiri atau pejalan kaki hingga pengguna kursi roda. Yang pasti mereka akan tergusur oleh pengendara yang lewat trotoar. Maka dari itu selain dibutuhkanya kesadaran tingkat tinggi oleh khalayak umum juga dilakukan upaya pembatas antara jalan umum dan trotoar yaitu dengan dipasangnya bollard – bollard supaya lebih ramah terhadap pejalan kaki dan para dissabillitas.

Bollard untuk jalan ini pun punya banyak sekali macamnya mulai dari bentuk sampai bahan baku pembuatnya. Kalo di negara Eropa biasanya terbuat dari bahan baja coran supaya selain lebih awet dan tidak mudah bengkok itu juga memberikan kesan yang mewah dan artistik nih. Kalau yang ada di malioboro itu salah satu jenis bollard yang terbuat dari beton dan dilapisi dengan marmer. Dengan desain yang sedemikian rupa itu mempunyai makna tersendiri yang berhubungan dengan kehidupan masyarakat Jogja.

Di Putra Sari Logam juga memproduksi Bollard nih gaes, tapi ya tentunya lebih kepada bahan baku baja coran yaa. Ada berbagai macam tipe Bollard yang bisa kalian pilih dan dengan bahan ferro casting yang berkualitas tinggi. Yang pasti kalian juga bisa nih pesan dengan model custom. Yaitu dengan model sesuai apa yang kalian inginkan. Dan juga kita free konsultasi produk. Disini sebagai produsen tentunya mempunyai harga yang jauh lebih murah di pasaran yaa. Untuk proses pembuatanya sendiri pun kita bisa lihat di chanel Youtubenya @Putrasarilogam nih gaes.