Jamu… 3 kata identik yang melekat yaitu pahit, nggak enak, minuman orang tua wkwk. In history, jamu berasal dari tumbuhan, rempah – rempah, dan palawija memang menjadikan minuman ini tidak selezat minuman cafe kekinian. Sepertinya jauh dari kata keren. Ibarat kata, minum jamu itu nggak banget, deh! Kaya orang jadul aja. Eh jangan salah, selain melestarikan salah satu minuman khas Indonesia, jamu ternyata menyimpan banyak sekali manfaat bagi tubuh.

Manfaatnya apa aja sih ? Banyak dong pasti, astagadragon ! Yuk simak yang ingin tau nih bosque. Jadi buat anak muda yang suka begadang minum deh salah satu jamu yaitu beras kencur yang dipercaya bisa menyegarkan badan atau untuk yang hiperaktif bisa juga tuh minum jamu yaitu jamu temulawak untuk menjaga daya tahan tubuh. Untuk para ciwi – ciwi yang ingin meredakan rasa nyeri haid bisa minum jamu kunyit asam. Jadi banyak banget manfaatnya ”wagelaseh !”

Gimana sih cara buatnya ? Cukup simple gak ribet sama sekali deh, siapkan bahan yang dibutuhkan lalu menghaluskan bahan pembuatan jamu tersebut. Namun era modern ini, telah banyak masyarakat yang beralih ke barang-barang elektronik seperti blender untuk menghaluskan buah, sayur, atau bumbu-bumbu dapur lainnya. Namun masih ada pula orang – orang yang memilih untuk menggunakan alat-alat tradisional demi menjaga kualitas rasa yang mereka inginkan, panutanque banget nih hehe.

So, yang masih bertahan dengan alat tradisonal untuk menjaga kualitas jamu yang diproduksi personal atau untuk dipasarkan yaitu dengan salah satu alat yaitu penumbuk jamu atau sering disebut Deplok Jamu merupakan alat yang terbuat dari ferro casting yang digunakan untuk menumbuk sekaligus menghaluskan racikan jamu, bumbu, biji – bijian, dan bahan makanan lainnya. Selain sebagai penghalus racikan jamu tradisional bisa juga untuk koleksi barang ”vintage” sebab alat ini termasuk barang antik / langka, mantul kan bosque..

QOTD : “ Produsen mana sih yang masih produksi alat satu ini ?”.  AOTD from minces nih “Yups, di Putra Sari Logam”.  Jadi di Putra Sari Logam turut serta menghadirkan produk rumah tangga coran bagi customer yang satu ini, yaitu alat penumbuk / penghalus bumbu atau jamu (Deplok Jamu). Alat ini terbuat dari besi baja, terdiri dari wadah berbentuk seperti lumpang dan alu sebagai penumbuknya. Warna dapat disesuaikan oleh permintaan buyer,adanya proses QC (Quality Control) pada setiap produk yang akan dikirimkan kepada pemesan sehingga terjamin kualitasnya.

Untuk harga produk yang kami jual lebih murah dari pasarannya karena mempertimbangkan jasa kami sebagai produsen. Ingin tau seperti apa detail produk dan cara pembuatannya? Gercep aja ceki youtube nya kita @Putrasarilogam diwebsite pun ada pemaparan sedikit mengenai produk ini. Ditunggu juga untuk berbincang dengan kami dan gak lupa juga untuk order ya cuma disini bosque.  Sekian dulu ya thankyu…😊

CONTACT US

T : (0272) 551480

P : 0813 9300 6025

E : marketing@putrasarilogam.com