Siapa sih yang tidak tau tentang kursi taman ? ya pasti kalian sudah tau yakan, mengenai kursi-kursi. Fungsi utamanya tak lain menjadi tempat duduk santai orang-orang yang menghabiskan waktunya di taman tidak hanya itu tetapi juga untuk mempercantik taman dan juga bisa untuk memperindah area outdoor rumah.

Pemerintah kota setempat memiliki kewajiban untuk memberikan fasilitas yang dimanfaatkan untuk publik. Dalam kaitannya ruang terbuka seperti taman dan pedestarian misalnya. Keberadaan kursi taman menjadi hal yang cukup penting.

Selain menjadi tempat duduk santai dan nyaman, kursi taman kota antik juga bisa menjadi simbol atau ciri khas sebuah kota, karena ukiran yang melekat di luarnya. keberadaan kursi taman kota yang antik makin memperindah suasana taman. Hingga, taman kota akan ramai dikunjungi masyarakat

Baik taman kota, taman rumah maupun taman-taman lainnya tentu memiliki karakter dan konsep yang berbeda. Meski berbeda, salah satu barang yang wajib ada di taman adalah kursi/ bangku. Sebab menjadi sarana kenyamanan, tempat duduk bersantai, dan tentu menjadi penambah estetika taman itu sendiri.

Kursi yang sangat cocok untuk taman adalah kursi taman besi cor antik. Karena kursi ini dirancang khusus outdoor yang notabene kursi yang tahan dari segala cuaca. Baik panas maupun hujan. Kursi taman besi cor ini juga lebih kuat dan awet.

Selain itu, kursi antik ini dapat diselaraskan dengan konsep taman apapun. Desain-desainnya yang ornamental kaki kursi dan sandaran. Ornamental dapat berupa lengkungan-lengkungan, motif khusus, bahkan ikonik kota.