Hai guys apa kabar nih? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya guys, Aamiin. Gimana nih pasti udah pada kangen sama artikel dari mimin ya, hehe. Tenang aja ya sobat logam, kali ini mimin mau bikin artikel yang menarik nih. Kira-kira tentang apa ya? Yukk simak artikel mimin sampai selesai!

Nah, kali ini mimin mau bikin artikel tentang Kota Manokwari yang saat ini bekerja sama dengan Putra Sari Logam dalam pengadaan meja taman type floating mini nih guys. Sebelum mimin jelasin tentang proyek tersebut, mimin mau kasih tau dulu dimana sih Kota Manokwari itu?

Kota Manokwari adalah ibukota dari Provinsi Papua Barat. Kota ini berada di ujung barat Pulau Papua dan berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik disebelah timur dan utara. Berbatasan dengan Kab.Pegunungan Arfak disebelah selatan dan berbatasan dengan Kab.Tembrauw disebelah barat.

Kota ini merupakan salah satu kota yang bersejarah bagi masyarakat Kristen Protestan di Papua Barat loh guys… Karena, pada tanggal 5 Februari 1855 ada dua orang penginjil yang datang di Pulau Mansinam, lalu mereka memulai penyebaran Kristen Protestan di kalangan suku-suku yang masih suka berperang satu sama lain. Sehingga tidak heran jika mayoritas penduduk Kota Manokwari memeluk agama Kristen.

Selain itu, Kota Manokwari juga menyimpan begitu banyak budaya tradisional loh guys, mulai dari tarian tradisional, pakaian tradisional, senjata tradisional, hingga upacara adat tradisional. Kota ini juga memiliki kuliner yang tidak kalah lezat loh guys, mulai dari papeda, makanan yang terbuat dari sagu disajikan dengan ikan dan kuah kuning.

Selain papeda, ada juga udang selingkuh, eitss… jangan terkecoh sama namanya ya guys, karena udang ini bukan selingkuh dalam arti sebenarnya yah, jadi udang ini memiliki ukuran yang cukup besar seperti kepiting, sehingga dinamakan udang selingkuh.

Selanjutnya kuliner yang tak kalah lezat di kota ini yaitu sate ulat sagu. Ulat sagu sendiri banyak  di temui di pohon sagu yang telah tumbang. Selain disajikan dengan dibakar, ulat sagu biasanya di makan begitu saja oleh penduduk lokal.

Nah, gimana guys? Ternyata banyak juga ya budaya dan kuliner yang dimiliki kota yang satu ini. Dengan kekayaan alam, budaya dan kulinernya tersebut, Kota Manokwari mengalami perkembangan yang begitu pesat loh guys, karena banyak para wisatawan yang tentunya tertarik untuk mengunjungi kota ini. Maka dari itu Kota Manokwari bekerja sama dengan Putra Sari Logam dalam pengadaan meja type floating mini untuk mempercantik tata Kota Manokwari.

Meja ini menggunakan material aluminium casting berwarna hitam pada bagian kaki meja dan kombinasi kayu pada bagian atas meja. Perpaduan kedua material ini menjadikan meja ini terlihat elegan. Nah, buat sobat logam yang ingin memesan meja taman ataupun street furniture lainnya, dapat memesan melalui Putra Sari Logam. Putra Sari Logam sudah berpengalaman dalam pembuatan street furniture dan telah bekerja sama dengan proyek BUMN dan Pemerintah Daerah hingga Provinsi. Jadi, tidak perlu diragukan lagi ya guys, untuk informasi lebih lanjut sobat logam dapat menghubungi nomor di bawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@putrasarilogam.com