Hai sobat logam, gimana nih semangatnya? Dan untuk kalian semua mimin ucapkan selamat tahun baru ya. Semoga di tahun baru ini sobat logam tetap sehat dan jangan lupa semangatnya semakin membara ya kawan. Nihh guys mimin ada artikel yang membahas mengenai meriam, kok bisa sih? Padahal meriam kan merupakan senjata yang berbahaya. Ya udah yukk yang mau tau jangan lupa baca artikel dari mimin ya..

Nahh kawan, kanon atau yang sering disebut dengan meriam merupakan senjata sejenis artileri (mesin perang) yang umumnya berukuran besar dan berbentuk tabung, yang digunakan untuk menembakkan proyektil dengan bantuan bubuk mesiu atau bahan pendorong lainnya. Meriam memiliki bermacam-macam ukuran kaliber, jangkauan, sudut tembak, dan daya tembak. Awal mulanya senjata ini diproduksi oleh Ctesibius dari Alexandria yang kemudian digunakan di Negara Tiongkok.

Tapi jangan salah sangka ya gaes meriam ini tidak hanya bisa digunakan untuk senjata perang aja loh. Meriam sebagai tonggak sejarah, nah senjata meriam ini memiliki nilai sejarah pada masa penjajahan maupun pada masa sebelum terjadinya penjajahan sehingga dijadikan sebagai benda prasejarah. Di Indonesia sendiri senjata meriam kuno bisa ditemukan di museum-museum seperti di Museum Fatahillah, Museum Bahari, Museum Kepurbakalaan Banten Lama dll.

Ada kalanya orang atau suatu instansi menggunakan meriam sebagai miniatur atau hanya sebagai pajangan saja. Banyak alasan mengapa senjata seperti meriam dijadikan sebagai miniatur atau sebuah pajangan. Ada yang menggunakan miniatur meriam untuk menambah estetika, banyak nih sobat logam yang menyimpan miniatur meriam karena merasa benda tersebut antik. Kemudian miniatur meriam dapat diletakkan khusus di area trotoar jalan untuk menambah kesan nasionalisme yang dapat dilihat oleh pengguna jalan. Ada juga yang menyimpan miniatur meriam karena memang merupakan sebuah hobi.

Nahh sobat logam buat kalian yang hobi koleksi miniatur meriam, yang mau buat miniatur meriam sebagai penambah estetika atau yang mau dibuat aksen penambah semangat nasionalisme boleh banget nih kepoin Putra Sari Logam. Di Putra Sari Logam bisa banget untuk membuat miniatur meriam, kalian juga bisa request bentuk, warna dan ukuran sesuai dengan kriteria kalian. Menarik kan sobat logam, ayoo buruan kepoin kami!!!

Buat kalian yang minat dengan produk atau mau menanyakan detailnya bisa hubungi kontak kami:

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@putrasarilogam.com