Tuban adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang terletak di Pantai Utara Jawa Timur. Kota Tuban memiliki asal usul dalam beberapa versi, pertama disebut sebagai Tuban dari lakuran watu tuban (batu yang jatuh dari langit) yaitu batu pusaka yang dibawa oleh sepasang burung dari Majapahit menuju Demak, dan ketika batu tersebut sampai di kota Tuban, batu tersebut jatuh dan dinamakan Tuban. Saat ini wujud dari batu tersebut (Watu Tiban) masih ada dan dalam kondisi yang relatif utuh yang sekarang disimpan di Museum Kambang Putih, Tuban.

Adapun versi yang kedua berupa lakuran dari metu banyu berarti keluar air, yaitu peristiwa ketika Raden Dandang Wacana (Kyai Gede Papringan) atau Bupati Tuban yang pertama membuka hutan Papringan dan anehnya, ketika pembukaan hutan tersebut keluar air yang sangat deras.

Hal ini juga berkaitan dengan adanya sumur tua yang dangkal tetapi airnya melimpah, dan istimewanya sumur tersebut airnya tawar padahal berada di dekat pantai. Ada juga versi ketiga, Tuban berasal dari kata “tuba” atau racun yang artinya sama dengan nama kecamatan di Tuban yaitu Kecamatan Jenu.

Nah, dengan berkembangnya zaman Kota Tuban sudah berkembang pesat guys. Kini, diberbagai tatanan kota Tuban sudah dipadati pedagang dan segala aktifitas masyarakat dalam bertransportasi. Dengan adanya hal ini, pemerintahan setempat menfasilitasi tiang lampu pedestrian untuk tatanan kota Tuban. Hal ini dibuat untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan segala aktifitas.

Untuk itu, pemerintahan setempat menggandeng putra sari logam sebagai mitra penggadaan dalam pembuatan tiang lampu pedestrian. Tiang lampu terbuat dari bahan material alumunium cor dan menggunakan pipa galvanis. Pedestrian ini dibuat dengan desain seperti dengan tiang lampu pedestrian Maluku. Selain tiang lampu pedestrian kami juga melayani pembuatan produk lain. Untuk info lebih lanjut kalian bisa hubungi nomor dibawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@putrasarilogam.com