Wanna to drink, to wash, to cook. Yash we need you (water/ air). Pasti kalian juga setuju kan ? Apa jadi nya kalo tidak ada air dimuka bumi ini guys ? we can die (mati). Maka dari itu kita harus menjaga baik sumber air yang ada di semesta ini yaa.. karena apa ? yuk simak guys..

Air merupakan kebutuhan pokok semua mahluk hidup yang harus tersedia di setiap saat. Meskipun 75% permukaan bumi ini meliputi air, baik dalam bentuk air permukaan maupun air dalam, namun tidak semua jenis air dapat digunakan atau dikonsumsi manusia.

Usut demi usut, dulu di zaman purba untuk memenuhi kebutuhan akan air orang cukup mendatangi sumber air, termasuk mata air. Dijamin, airnya masih bening-ning dan bebas dari pencemaran. Begitu orang mulai hidup menetap, cara mendapatkan air pun berkembang.

Selain memanfaatkan mata air permukaan orang berusaha mendapatkan air dari sumber air tanah, caranya dengan menggali sumur. Dari sinilah muncul metode menimba air dari sumur. Semula orang menggunakan antara lain kerek dari sebatang atau beberapa batang bambu. Prinsip kerjanya mirip jungkat-jungkit mainan anak-anak di taman bermain, menggunakan hukum keseimbangan. Pada ujung bambu yang satu dipasangi tali atau bambu, tempat ember atau wadah lain dipasang untuk menimba air. Sewaktu digunakan, alat itu mengeluarkan bunyi khas kreek … kreek ….

Setelah era kerek, masuklah era pompa. Pompa pertama masih digerakkan dengan tangan. Popoler dengan nama pompa dragon, karena pompa air manual yang pertama kali dikenal orang bermerek “Dragon” di sekitar tahun 70-an. Terutama untuk daerah-daerah yang belum terjangkau listrik. Sehingga merk pompa air dragon ini menjadi ikon/ image di tengah masyarakat kita waktu itu untuk mewakili istilah pompa air manual. Bagi warga yang memiliki sumur air sendiri, pompa air ini menjadi pilihan untuk menggantikan cara tradisional, menimba air dari sumur.

Meskipun eksis pada era jadoel, Putra Sari Logam tetap menghadirkan produk pompa air manual dragon dan kodok untuk individu yang belum teraliri listrik ataupun air PDAM. Atau mungkin untuk memenuhi kebutuhan air skala kecil tanpa pusing memikirkan tagihan listrik atau tagihan PDAM.

Jikapun kebutuhan air sudah menggunakan versi pompa motor atau PDAM, produk kami ini juga sangat cocok untuk ditempatkan di taman, pekarangan atau kebun. Memenuhi distribusi pengairan kebun atau ladang para customer.

Mengenai detail produk yang ingin ditanyakan mari berkunjung ke website kami PutraSariLogam atau untuk pembuatan produk bisa cek channel youtube @PutraSariLogam juga ya.. Kami tubnggu untuk konsultasi kan dan nggak lupa order produk dari kami. Sekian dulu dari minces see u next artikel..šŸ˜‰